Beranda Frame Menparekraf Ajak Masyarakat Voting Musisi Putri Ariani di Babak Live Show AGT...

Menparekraf Ajak Masyarakat Voting Musisi Putri Ariani di Babak Live Show AGT ke-18

BERBAGI
Menparekraf Ajak Masyarakat Voting Musisi Putri Ariani di Babak Live Show AGT ke-18

Purwokerto, Haloindonesia.co.idMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa memberikan dukungan berupa voting kepada musisi muda berbakat, Putri Ariani, yang berhasil masuk ke babak live show America’s Got Talent (AGT) musim ke-18 tahun 2023, sehingga diharapkan Putri dapat menjuarai kompetisi bergengsi tersebut.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa memberikan dukungan berupa voting kepada musisi muda berbakat, Putri Ariani, yang berhasil masuk ke babak live show America’s Got Talent (AGT) dalam acara pameran UMKM Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023, RITA Mall Purwokerto, Jawa Tengah, (11/6/2023).

“Siap semua untuk vote Putri? Kita olahraga jempol dulu nanti kita kasih vote yang banyak untuk Putri. Kami dari Kemenparekraf juga sudah siap untuk memasifkan, menyosialisasikan sehingga harapannya nanti Putri bisa mendapatkan prestasi terbaik,” kata Menparekraf Sandiaga dalam acara pameran UMKM Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023, di RITA Mall Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (11/6/2023) sore.

Pada kesempatan itu, Putri turut hadir di Purwokerto. Menparekraf Sandiaga menyatakan kekagumannya pada sosok Putri Ariani karena kegigihan dan semangat juang yang tinggi. Putri menemukan jalan untuk mewujudkan cita-citanya dengan mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowel dalam ajang pencarian bakat paling bergengsi AGT.

Untuk bisa memperoleh golden buzzer ini tidaklah mudah. Setiap juri di AGT hanya memiliki satu kesempatan untuk memberikan tiket tersebut kepada peserta pilihan yang memang sangat berbakat.

“Purwokerto hari ini mendapatkan inspirasi yang luar biasa dari Putri Ariani yang berhasil mendapatkan golden buzzer dan kami melihat talenta yang sangat luar biasa dari subsektor ekonomi kreatif musik yang bisa membawa kebanggaan untuk Indonesia,” kata Menparekraf Sandiaga.

Dikatakan Menparekraf ada sekitar 60 ribu lebih masyarakat Indonesia yang menggantungkan hidupnya pada musik. “Dan Putri memberikan harapan, memberikan semangat bahwa kita bisa mendunia, menjadi yang terbaik. Dan kebangkitan Indonesia akan ditorehkan oleh talenta-talenta seperti Putri yang betul-betul telah memberikan kontribusi yang nyata menuju Indonesia Emas,” ujarnya.

Menparekraf Sandiaga akan secara all out mendukung talenta terbaik bangsa, supaya semakin banyak keterlibatan Indonesia pada event-event internasional.

Industri ekonomi kreatif musik sendiri diketahui menyumbangkan Rp5,98 triliun untuk PDB nasional pada tahun 2021 dan jumlah tenaga kerja yang berasal dari subsektor musik sebesar 62.479 orang. Karenanya, Menparekraf mendorong kehadiran talenta muda Indonesia untuk terus berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi dalam mengambil peluang di industri musik.

“Kami akan bergerak untuk menemukan talenta-talenta yang membuat Indonesia bangkit dan kita pastikan bisa mencapai negara maju, Indonesia Emas di 2045,” kata Sandiaga.

Putri Ariani sebagai salah satu peserta America’s Got Talent (AGT) ke-18 menyampaikan rasa bahagianya karena memperoleh dukungan yang begitu luar biasa dari seluruh masyarakat, sehingga menjadi trending topic di berbagai kanal media sosial.

“Ini support yang Putri bahkan enggak pernah membayangkan sebelumnya it will happen to me. Tapi itu baru awal, dan Putri harap euphoria-nya tidak berhenti sampai di sini saja. Karena Putri masih panjang sekali perjalanannya dan masih perlu support dari semuanya,” ujarnya.

Ia pun menceritakan mengenai lagu “Loneliness” yang dibawakannya dalam ajang AGT yang kemudian mengantarkan Putri memperoleh golden buzzer.

“Loneliness itu adalah lagu tentang penerimaan, bagaimana kita bisa menerima kesalahan, menerima diri kita sendiri. Dan juga ketika kita berfikir sesuatu itu baik untuk kita, belum tentu itu yang terbaik,” kata Putri.

Dalam kesempatan itu, Putri Ariani tidak lupa memberikan pesan-pesan kepada 27 finalis terpilih Apresiasi Kreasi Indonesia 2023 yang hadir di Purwokerto.

“Pesannya tetaplah berkreativitas tanpa batas. Dan menurut Putri kegagalan adalah sukses yang tertunda,” kata Putri.

Putri kemudian menyanyikan sebuah lagu ciptaannya khusus untuk Indonesia. Dimana lagu ini menggambarkan rasa cinta Putri terhadap tanah air. Menurut Putri, Indonesia bagaikan permata indah dunia.

“Apresiasi Kreasi Indonesia” adalah salah satu program unggulan Kemenparekraf/Baparekraf yang menyasar 16 kabupaten/kota di Indonesia. Dimana acara ini menjadi wahana promosi yang efektif sekaligus sebagai etalase produk ekonomi kreatif di Purwokerto. Sehingga diharapkan ekonomi masyarakat dapat meningkat.

Selain untuk mendorong daya beli masyarakat, kehadiran AKI juga untuk mendukung kampanye #BanggaBuatanIndonesia dan mendorong target Menparekraf Sandiaga untuk menciptakan 4,4 juta di tahun 2024.

Turut mendampingi Menparekraf, Staf Khusus Menteri Bidang Pengamanan, Brigjen TNI Ario Prawiseso; Staf Ahli Menparekraf Bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf/Baparekraf, Restog Krisna Kusuma; dan Direktur Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran (MICE) Kemenparekraf, Masruroh.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.