Beranda Event Pembukaan acara Kemilau Seni Budaya Nusantara (KSBN) 2017

Pembukaan acara Kemilau Seni Budaya Nusantara (KSBN) 2017

BERBAGI

Jakarta, Halo Indonesia – Sabtu (23/12/2017) diselenggarakan acara pembukaan Kemilau Seni Budaya Nusantara (KSBN) 2017 “Satu Nusa, Satu Bangsa, Ragam Budaya Indonesia” di Pelantaran Candi Bentar samping Tugu Api Taman Mini Indoesia Indah (TMII). Acara ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 23 – 24 Desember 2017 dengan mempertunjukkan seni, budaya, pesta rakyat, pameran kerajinan dan pesta kuliner dari 34 provinsi di Indonesia.

Selain pertunjukan seni dan budaya dari seluruh provinsi di Indonesia, acara ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa artis seperti Mela Berbie, Cupi Cupita Feat Prota Oziel, Play 7 Band, dan banyak artis lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Forum Komunikasi Anjungan Daerah (FOKAD) TMII Samad Widodo meyampaikan bahwa adalah FOKAD adalah suatu forum yang bersifat sosial independen yang bertujuan untuk menjalin aspirasi dan menjalin kebersamaan anjungan daerah di TMII dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga kebersamaan untuk mambangu citra bangsa Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika.

 Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan tarian dan produk nusantara dari seluruh provinsi di Indonesia agar masyarakat semakin tertarik untuk menyaksikan seni budaya nusantara. Acara ini dikolaborasikan dengan artis-artis lokal Indonesia serta pertunjukan pameran produk nusantara. Acara KSBN ini baru pertama kali dilaksanakan.

Sambutan Direktur Utama (Dirut) TMII Dr. A. J. Bambang Sutanto menyapaikan bahwa TMII adalah satu-satuya dari lembaga budaya yang mencerminkan Indonesia secara keseluruhan dari Aceh sampai Papua sehingga bila kita melihat 34 provinsi berkumpul di TMII maka kita akan merasakan seluruh seni dan budaya Nusantara.

Harapan kedepan semoga melalui terselenggaranya acara KSBN, seni budaya nusantara semakin dikenal oleh masyarakat baik tarian nusantara maupun produk nusantara. Acara ini juga kedepannya akan terus dilaksanakan. Semoga tahun depan acara ini dapat ditingkatkan lagi agar masyarakat semakin tertarik dengan kesenian dan budaya Indonesia.

*PSD

 

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.